GILA GAJET II


Oh Gasak! ( Gosip Hiburan Terkini )

Carian dalam blog ini

Isnin, 28 November 2011

Pendidikan Seks sebaiknya sejak Usia 2 Tahun?

* Para pelajar TK Yaolan di Zhengzhou, China, mengikuti pendidikan seks dengan alat peraga boneka.
Berbicara soal seks kepada anak-anak bukanlah perkara mudah. Banyak orang tua merasa risau, takut, dan bingung untuk memulainya. Lantas, bila sebenarnya waktu yang tepat bagi orang tua untuk mulai mengajarkan pendidikan tentang seksualiti kepada buah hatinya?
Penelitian terbaru terkait pendidikan seks telah merekomendasikan kepada para orangtua untuk memulai memberikan pemahanan tentang seksualitas kepada anak-anak mereka sejak usia 2 tahun.
Sebuah panduan dari Australian Research Centre in Sex, Health and Society (ARCSHS) mengatakan, berbicara tentang seksualitas kepada anak tidak akan membuat mereka berpikir untuk melakukannya. Justru beberapa penelitian telah menunjukkan, anak-anak yang tidak mendapat penjelasan seks dari orangtua cenderung untuk mencubanya lebih awal.
"Segera bicara dan berbicaralah sesering mungkin," ucap Jenny Walsh, dari La Trobe University, yang berpendapat bahwa berbicara tentang seks dengan anak sejak dini akan memberikan efek sebaliknya.
Dalam panduan tersebut dikatakan bahwa banyak orangtua yang masih gugup berbicara tentang seksualitas, termasuk topik-topik seperti anatomi, bayi, percintaan, dan perasaan seksual.
Penulis mengatakan, dengan adanya panduan terbaru ini, diharapkan para orangtua sudah mulai membahas masalah seks kepada anak-anak mereka sejak berusia 2 tahun dan berlanjut sampai mereka berusia 17 tahun.
* Sumber HealthKompas

1 Merujuk kepada perkara diatas :

rais 28 November 2011 pada 10:09 PTG  

xrelevan btl.. nt kck2 da pndi wt menda xsnonoh

Catat Ulasan

Info,Berita,Hiburan yang Hangat dari Dalam dan Luar Negeri

Terima kaSih..kerana melayari relevan Sokmo

Catatan Popular

Ikut rapat rapat

MENARIK PERHATIAN

Segala penulisan dan gambar gambar di dalam blog ini bukan lah hak sepenuh penulis..barang siapa yang mendapat kesusahan yang teruk seperti terjejas akal minda dan fikiran selepas melayari blog ini bukan lah tangunggan penulis..di atas apa jua komen yang menyentuh sensitiviti seperti memporak peranda kan kesejahteraan..penulis juga tidak akan bertanggung jawab..

Sekian Terima kaSih
original design by : relevan
modified by : relevan

  © Blogger templates The relevan Scripts Template by relevan Scripts 2010

Back to TOP